Bergumul dengan Lumpur di Fun Adventure

Oleh Tarjum Sahmad


Club Motor Trail "Tekad Adventure"


Ketika melihat kubangan lumpur atau genangan air di jalanan, kebanyakan pengendara motor sebisa mungkin akan menghindarinya.

Tapi tidak demikian dengan pengendara motor trail penjelajah alam, kubangan lumpur dan genangan air di jalanan adalah hal yang menggiurkan (emang wanita cantik menggiurkan..hehe..) untuk diterabas oleh ban-ban bergerigi motor-motor mereka.




Ini motor apa traktor?!


Bagi para biker trail ini, jalanan berlumpur dan berbatu yang menanjak terjal, menurun, miring atau berkelok-kelok adalah hal yang biasa dilalui selama menjalani “fun adventure”. Semakin tinggi tingkat kesulitan jalan yang harus dilewati, semakin menantang dan memacu adrenalin.

“Klo badan gak basah dan belepotan lumpur gak seru, gak asik,” kata Hedot, salah seorang anggota club motor trail “TEKAD ADVENTURE” yang bermarkas di Sagalaherang, Subang.

Hedot dan rekan-rekannya yang berjumlah sekitar 30 orang rutin mengadakan "Fun Adventure" hampir setiap akhir pekan. Daerah yang sering mereka jelajahi adalah daerah pegunungan Subang selatan, Purwakarta, Gunung Tangkuban Parahu, Lembang sampai ke pantai Pangandaran.


Mumpung blom belepotan lumpur dan masih keliatan dikit ganteng, narsis dulu deh..hehe.. 
(dari kiri: Hedot, Rana, Cudeng). Lokasi Gunung Tangkuban Parahu.


Biasanya mereka memulai petualangan dari jam 8 pagi dan pulang sore hari. Klo jarak jauh seperti ke Pangandaran, perjalanan bisa memakan waktu 2 sampai 3 hari.

Jalur yang mereka jelajahi dari mulai jalanan beraspal mulus, jalan berbatu yang terjal, jalan berlumpur sampai melewati sungai-sungai berair dangkal.

 Dari pada motornya keseret air, ya... digotong rame-rame


Bagi yang belum pernah menjelajah alam liar dengan motor trail seperti mereka, mungkin bertanya-tanya, apa sih yang mereka cari dengan berjibaku di jalanan berlumpur dan berkotor-kotor ria?

Seperti namanya “Fun Adventure”, perjalanan itu sangat menyenangkan dan menggembirakan bagi mereka. Melepaskan diri dari rutinitas keseharian di tempat kerja dan merasakan kebebasan di alam liar adalah hal yang luar biasa. “Stress” karena aktivitas dunia kerja yang menguras energi, seakan hilang seketika,” demikian pengakuan Hedot.

 Ayo, gabung dengan kami, asyik bro!


Saat memacu motor-motor garang itu, yang mereka rasakan hanya kebebasan, kegembiraan dan kepuasan batin, menyatu dengan kemewahan alam.

Anda tergiur dan penasaran ingin mencoba berpetualang menerabas alam liar dengan motor trail? Silakan gabung dengan mereka. Jangan khawatir ditinggalkan di tengah hutan, para biker senior akan membimbing para pemula. Kebersamaan dan kesetiakawanan mereka sangat kental. Di alam liar mereka akan saling menolong dan saling membantu.

Tak ada cerita salah satu anggota Fun Adventure yang ditinggalkan di perjalanan. Klo motor anda atau salah seorang anggota club bermasalah, dengan berbagai cara mereka akan membantu supaya anda bisa pulang dengan selamat bersama-sama. Walau untuk itu harus bongkar mesin di tengah hutan dan pulang larut malam.

Itulah asyiknya kesetiakawanan dan kebersamaan para biker trail.


 Ega, sang Koki sedang menyiapkan menu makan siang "Nasi Liwet".
Cepetan Ga, dah laperrr...











"Udud ya udud, tapi jangan sambil ngelamun atuh mang Egot! Mikirin yang di rumah ya?..hahaha..."




 Melepas lelah sambil menikmati keindahan alam dari puncak bukit


0 komentar:

Posting Komentar

ShareThis

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Wisata Subang © 2013 | Template by Blogger Templates Gallery collaboration with Life2Work